Blog

Ini yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Memasang Iklan di WordPress

Perhatikan Sebelum Memasang Iklan di WordPress

Tak jarang dari setiap orang yang memiliki hobi menulis entah menceritakan pengalaman pribadi, mempublikasikan karya tulis ilmiahnya atau menuliskan resep masakan yang telah ia coba di rumah dengan satu layanan blog yaitu Wordpress. Setiap author dari wordpress sendiri juga tak jarang menginginkan agar alamat WordPress yang ia miliki dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Mereka akan mencoba sebuah fasilitas AdSense yang disediakan oleh wordpress untuk mereka gunakan agar hobi yang mereka tekuni dapat memberikan nilai materi.

Seperti yang sering kita lihat melalui internet, sudah banyak alamat website yang mencantumkan iklan dari produk-produk dan diletakkan di tengah tulisan author nya. Apakah anda juga memiliki rencana untuk memasang iklan di WordPress anda? Namun sebelum anda memasang iklan pada setiap postingan di WordPress, sebaiknya anda harus perhatikan beberapa hal berikut.

Perhatikan Pengunjung Sebelum Cara Pasang Iklan ditengah Postingan WordPress

Sebelum anda cara pasang iklan ditengah postingan wordpress, sebaiknya anda fokus seberapa banyak pengunjung di blog anda. Semakin banyak pengunjung blog anda, maka kesempatan produk untuk meminta diiklankan akan semakin besar. Hal ini dapat anda siasati dengan pembuatan postingan yang menarik, postingan yang memiliki peluang dicari oleh banyak orang ataupun menggunakan kata kunci yang nantinya akan membuat wordpress milik anda selalu up dimesin pencarian. Selain itu anda juga dapat mengemas tampilan wordpress anda semenarik mungkin yang akan membuat para pengunjung akan kembali mengunjungi wordpress milik anda.

Perhatikan Peletakan Iklan Sebelum Cara Pasang Iklan ditengah Postingan WordPress

Perhatikan Sebelum Memasang Iklan di WordPress

Biasanya pengunjung suatu situs akan kesal ketika ditengah keasyikannya membaca berita atau artikel kemudian terganggu oleh iklan yang terpasang di tengah postingan. Hal ini perlu anda perhatikan ketika anda hendak memasang iklan di tengah postingan WordPress. Sebelum anda memasang iklan di tengah postingan, anda juga harus memperhatikan poin pada postingan anda agar nantinya iklan tersebut tidak mengganggu kenyamanan membaca pengunjung WordPress anda. Misalnya anda tidak meletakkan iklan di tengah-tengah paragraf, namun setelah paragraf tersebut selesai. Selain itu anda harus meletakkan iklan pada posisi tertentu agar bisa menghasilkan potensi klik dari pengunjung yang maksimal. Biasanya poin tulisan yang menjadi titik fokus pengunjung berada di awal paragraf, anda dapat menambahkan iklan di situs anda pada awal paragraf postingan, baru kemudian diikuti di tengah postingan dan di akhir postingan.

Simak Juga : Ini Loh Berbagai Hobi yang Bisa dijadikan Bisnis!

Setelah memperhatikan dua hal tersebut kemudian anda bisa untuk memasang iklan pada postingan di WordPress anda. Lalu bagaimana cara pasang iklan ditengah postingan wordpress? Berikut ulasannya.

Sebelum anda memasang iklan di postingan WordPress, silakan anda instal terlebih dahulu plugin Quick AdSense. Jika anda telah menginstal maka akan muncul pada menu Settings>Quick AdSense. Pada menu tersebut anda dapat mengatur iklan pada WordPress seperti berikut.

1. Memilih jumlah iklan yang hendak anda pasang,

2. Jika anda hendak memasang iklan pada tengah postingan anda harus mengaturnya pada Sub Menu Position kemudian centang pada Assign to Middle of Post

Jika kedua hal tersebut telah anda lakukan, kemudian anda dapat mengatur untuk meletakkan kode iklannya. Jika anda menggunakan plugin Quick AdSense anda dapat menggantinya sewaktu-waktu dengan kembali pada pengaturan untuk meletakkan kode iklan yang hendak anda pasang.

Begitulah cara pasang iklan ditengah postingan WordPress milik anda. Anda dapat mulai membuat hobi tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi anda sekarang juga.