Blog

Kisah Kesetiaan Paolo Maldini, Salah Satu Bek Terbaik di Dunia dari Italia

 

Kisah Kesetiaan Paolo Maldini, Salah Satu Bek Terbaik di Dunia dari Italia

Paolo Maldini adalah legenda bek terbaik dunia dari AC Milan. Sebagai seorang gelandang bertahan, reputasi Maldini dianggap tanpa cela

Paolo Maldini lahir pada 26 Juni 1968 di Kota Milan, Italia. Maldini adalah salah satu legenda sepak bola Italia yang sangat dihormati. Karirnya sebagai pemain sepak bola yang tangguh dengan dedikasi profesional yang luar biasa masih menjadi salah satu hadiah terbaik bagi sejarah sepak bola Italia hingga sekarang.

Paolo Maldini pertama kali terjun dalam dunia sepak bola profesional pada tahun 1985 ketika ia bertanding bersama AC Milan melawan tim Udenese. Saat itu Maldini berusia 15 tahun. Dan meskipun masih sangat muda namun Maldini telah menorehkan pretasi yang demikian cemerlang sejak Prediksi skor pertandingannya yang pertama saat itu.

Secara umum Paolo Maldini dianggap sebagai bek terbaik di dunia pada masa puncak karirnya. Ini ditandai dengan ia yang tiga kali dianugrahi piala Ballon d’Or oleh Majalah French Football. Kemampuan luar biasa seorang Paolo Maldini di lapangan bola terutama karena ketangguhannya dalam mematahkan serangan lawan. Ia terkenal dengan kemampuannya saat diletakkan pada posisi bek kanan, kemudian bek kiri, dan juga bek sentral.

Dengan reputasinya yang selama karir sepak bolanya selalu berposisi pada bek, Maldini dapat dikatakan sebagai bek legendaris yang sangat disegani. Pertahanannya dalam permainan bola dinilai tanpa cela. Selain itu jiwa kepemimpinannya yang besar dan berpengaruh, emosional temperamennya juga dinilai sangat tenang. Tak mengherankan memang ia selalu menjadi pujaan banyak pendukung AC Milan setiap kali klub asal kota Milan tampil dalam Prediksi skor pertandingan.

Kesetiaan yang Luar Biasa Pada AC Milan

Selama karir profesional sepak bolanya di serie A Liga Italia selama 25 tahun, Paolo Maldini tidak pernah meninggalkan AC Milan. AC Milan adalah klub pertama sekaligus terakhir bagi seorang Maldini. Ia bermain untuk AC Milan sejak pertama kali ia bermain dalam liga profesional sampai ia pensiun pada tahun 2009 di usianya yang ke 41 tahun.

Kesetiaannya yang luar biasa kepada AC Milan membuat Maldini dinilai sebagai bek terbesar klub itu sepanjang sejarah. Bersama dengan AC Milan setidaknya Maldini telah memenangkan 25 piala pada Prediksi skor dalam kejuaraan bergengsi. 25 piala yang dimenangkan oleh Maldini bersama AC Milan itu adalah sebagai berikut;

  • 5 kali Liga Champions UEFA
  • 7 kali liga Serie A Italia
  • 1 kali Piala Italia
  • 5 kali Piala Super Italia
  • 4 kali Piala Super UEFA
  • 2 kali Piala Interkontinental
  • 1 kali Piala Antar Klub FIFA

Dengan catatan yang demikian sempurna ini, ditunjang pula oleh kesetiaannya yang luar biasa kepada AC Milan yang telah membesarkannya, tak mengherankan kemudian ia dianggap sebagai legenda besar AC Milan, bahkan Italia.

Paolo Maldini pada dasarnya memang lahir dari keluarga yang memuja sepak bola. Ayahnya adalah Cesare Maldini, seorang kapten AC Milan pada tahun 1960-an. Bakat luar biasa Paolo turun dari ayahnya. Dan sekarang bakat itu juga turun kepada puteranya yang bernama Christian Maldini yang saat ini juga sedang bermain bersama AC Milan sebagai salah satu pemain muda mereka.