Kesalahan – Kesalahan Umum Para Pelaku SEO
Teknologi

Kesalahan – Kesalahan Umum Para Pelaku SEO

SEO saat ini adalah tradisi yang wajib diritualkan oleh para pelaku bisnis online guna mendapatkan banyak konsumen dari berbagai wilayah. Sayangnya bersamaan dengan dijadikannya SEO sebagai metode pemasaran utama oleh mereka saya melihat masih banyak kesalahan – kesalahan yang dalam penerapannya. Saya tidak tahu apakah mereka kebanyakan adalah pemula atau memang enggan memberikan perhatian lebih.

Saya bilang begitu sebab kekeliruan ini adalah sesuatu yang biasanya hanya terjadi dari para pemula. Jadi baik kita sudah lama berkecimpung di dunia SEO maupun baru menginjakan kaki ke dalamnya sangat penting untuk mengetahui kesalahan – kesalahan umum ini.

 

Kesalahan Penerapan Teknik SEO Yang Sering Terjadi

1.) Melewatkan Tahap Riset

Ada saja di antara kalangan SEO yang melewatkan tahap awal ini. Padahal langkah awal tersebut sangatlah penting. Saya jumpai masih banyak orang – orang yang sembarangan menentapkan keyword. Mungkin mereka memandang bahwa setiap kata kunci selalu ada orang yang mencarinya. Memang benar, akan tetapi untuk SEO pemikiran ini amat keliru.

Melalui tahap riset kita bisa mempelajari kekuatan dari masing – masing keyword yang mungkin bisa kita manfaatkan. Disini kita secara langsung bisa melihat berapa banyak jumlah pengguna search engine yang mencari suatu kata kunci per bulannya. Dari informasi ini jelas kita akan memilih kata kunci dengan nilai pencarian terbesar.

2.) Tidak Memanfaatkan Google Webmaster Tool

Dampak fatal dari kesalahan kedua ini adalah halaman web kita sulit untuk mendapatkan banyak pengunjung khususnya yang berasal dari search engine Google.  Jika kesalahan ini memang anda lakukan maka sebaiknya detik ini juga silahkan mendaftar ke layanan Google Webmaster Tool.

Memalui fasilitas ini kita dapat memperoleh sejuta manfaat bagi kelangsungan website kita. Disni kita bisa men-submit setiap url dari masing – masing halaman web kita sehingga nantinya halaman tersebut lebih cepat muncul pada hasil pencarian kata kunci kita.

3.) Mengabaikan Konten

Meski dalam urusan SEO kita ditawarkan berbagai tips yang memudahkan pekerjaan namun sayangnya hal ini menjadikan kita cenderung mengabaikan kualitas konten. Contohnya artikel untuk backlink dimana tersedia aplikasi konten spiner yang memungkinkan kita mendapatkan banyak artikel berbeda dalam waktu singkat.

Namun perlu diingat bahwa aplikasi semacam itu hanyalah sebuah program yang tidak mengerti sama sekali susunan kata yang enak dibaca. Jadi pastikan anda selalu mengutamakan kualitas konten. Buatlah tulisan yang enak dibaca secara manual.

 

Setidaknya tiga poin di atas saja yang bisa saya paparkan pada kesempatan ini. Selain itu semua masih banyak beberapa kesalahan lainnya. Saya rasa kebanyakan kita sebenarnya hanya kurang pengetahuan saja tentang SEO sehingga munculah kekeliruan. Jika anda merasa tak sempat waktu untuk mempelajari SEO secara mendalam maka saya sarankan bekerja samalah dengan praktisi SEO profesional. Coba cek disini untuk mendapatkannya.