Inilah Tempat Wisata Semarang Yang Bisa Kamu Kunjungi Dalam Sehari Saja
Tour & Travell

Inilah Tempat Wisata Semarang Yang Bisa Kamu Kunjungi Dalam Sehari Saja

Oke, anggap saja kamu sudah punya rencana untuk berwisata. Lokasi yang kamu pilih adalah Semarang, kebetulan kamu sama sekali belum pernah datang ke Semarang. Dan sayangnya lagi, waktu yang kamu miliki tidak banyak, hanya sehari saja. Alias berwisata harus dilakukan di hari yang sama. Lalu bagaimana? Mungkinkah kamu bisa memaksimalkan perjalanan kamu selama sehari saja sehingga bisa menikmati seluruh destinasi wisata yang ada di Semarang? Bukan musatahil, kalau kamu merencakannya dengan baik.

Kali ini, simulasi perjalanan yang kita berikan adalah simulasi perjalanan yang kamu lakukan menggunakan moda transportasi umum. Bayangkan, betapa niatnya kamu sampai mau berwisata ke Semarang dengan naik kendaraan umum. Itu artinya, lokasi yang akan kamu kunjungi haruslah lokasi yang bisa dijangkau oleh transporatsi umum. Beruntung kamu, karena sudah ada sewa bus pariwisata, yang bisa kamu sewa sehingga kamu dapat menikmati banyak lokasi wisata di Semarang.

 

Tempat Wisata Semarang

Perjalanan, kita mulai dari kapan waktu keberangkatan kamu. Anggap saja kamu dari Kudus, Jawa Tengah. Normalnya untuk sampai ke Semarang bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Tergantung berada di sebalah mana Kudus Kamu. Kamu bisa hitung estimasi perjalanan menggunakan Google Map. Jangan lupa, tambahkan waktu 1 jam untuk waktu antisipasi macet. Soal lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi, berikut pilihannya:

  1. Sam Poo Kong – Lawang Sewu – Kawasan Pandanaran

Sam Poo Kong – Lawang Sewu – Kawasan Pandanaran

Pilihan pertama yang bisa kamu kunjungi di Semarang adalah ke klenteng Sam Poo Kong, lalu ke Lawang Sewa dan ke kawasan Pandanara. Mengapa? Sebab ketiga lokasi ini berdekatan dan berada dalam satu jalur. Baik kamu dari selatan ataupun Pantura, ketiganya pasti bakal kamu lewati.

Perlu kamu ketahui, Sam Po Kong adalah sebuah klenteng yang hingga detik ini masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah. Disana terdapat patung laksamana Chen Ho yang dikenal sebagai laksamana pertama yang turun di pulau Jawa dan memeluk Islam. Sebagai bukti kecintaan masyarakat terhadap sang laksanama, maka dibangunlah klenteng tersebut.

Kemudian Lawang Sewu, kamu bisa mendatangi bangunan yang kental dengan nuansa Belanda. Di bangunan ini, kamu bisa membuktikan cerita keangkerannya yang selama ini masih berhembus. Menurut sejarah, bangunan ini dulunya adalah tempat perkeretaapian. Yang menariknya lokasi wisata ini merupakan bangunan yang memiliki seribu pintu. Kalau untuk kawasan Pandara, ini adalah kawasan yang bisa kamu gunakan sebagai tempat belanja oleh-oleh.

  1. Goa Kreo – Sam Poo Kong

Goa Kreo – Sam Poo Kong

Pilihan lain yang tak kalah menariknya yaitu ke Goa Kreo. Hanya saja, tempat ini sulit menemukan kendaran umum. Jadi sebabaiknya sewa bus pariwisata saja. Toh harganya juga tidak mahal. Di Gua Kreo ini kamu bisa menyaksikan raturan kera ekor panjang yang hidup bebas.

  1. Pantai Marina – Lawan Sewu – Johar

Pantai Marina – Lawan Sewu – Johar

Jika ingin menikmati air laut, kamu bisa berkunjung ke pantai Marina. Selain di Marina, kamu bisa juga ke pantai Maron. Baru setelah itu kamu bisa mengunjungi Lawang Sewu dan Johar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *