service

Ingin Jadi Desainer Logo Profesional? Yuk Kenali Tantangannya Terlebih Dahulu!

Logo adalah salah satu hal yang bisa menjadi ciri khas suatu perusahaan ataupun brand tertentu. Tentu saja antara satu logo perusahaan dengan lainnya berbeda-beda, bahkan tidak jarang orang mengenali suatu perusahaan hanya dari logonya. Oleh sebab itu lah bisa dibilang jika logo memegang peranan penting untuk suatu perusahaan.  Untuk membuat logo unik, tidak ada salahnya untuk memercayakannya pada desainer logo yang memang sudah berpengalaman di bidangnya. Tanpa disangka, penghasilan yang didapatkan oleh para desainer logo ini bisa mencapai jutaan rupiah tiap bulannya – terlebih ketika namanya sudah dikenal baik oleh masyarakat.

 

Tantangan yang Biasa Ditemui Oleh Para Desainer Logo Kapan Saja

Untuk bisa disebut sebagai desainer logo profesional tentunya membutuhkan proses panjang. Tidak ada sesuatu yang instan, terlebih ketika Anda memutuskan untuk mendalami profesi yang berkaitan dengan desain. Dibutuhkan latihan berkali-kali hingga logo yang Anda ciptakan dinilai “bagus” oleh masyarakat – mengingat penilaian antara  satu orang dengan orang lainnya mengenai seni pun berbeda-beda. Tidak jarang para desainer logo ini menemukan berbagai hambatan dalam menciptakan sebuah logo, yang sejatinya sebuah tantangan wajar untuk ditemukan dalam setiap pekerjaan. Memangnya apa saja sih tantangan menjadi desainer logo? Nah daripada tambah penasaran, yuk simak penjelasan satu ini!

  • Adanya permintaan revisi dari klien.

Salah satu hal yang biasa ditemui oleh para desainer logo adalah klien yang tidak merasa puas dengan desain logo yang diciptakan. Bahkan tidak jarang klien meminta revisi desain beberapa kali hingga gambaran logo bisa memenuhi keinginan mereka.

  • Kesulitan menuangkan ide.

Meskipun sudah jago desain, namun bukan suatu hal yang bisa dihindari jika desainer logo juga pernah mengalami kesulitan menggambarkan desain apa yang ada di pikirannya. Bisa saja logo perusahaan yang diciptakan memiliki kemiripan dengan apa yang dimiliki perusahaan lainnya, kesulitan menentukan font dan background logo yang kontras, dan lain-lain.

  • Kesulitan menciptakan desain yang sederhana.

Tidak dapat dipungkiri jika desain yang sederhana lebih mudah diingat daripada desain yang kompleks. Bahkan bisa jadi menciptakan desain logo yang sederhana membutuhkan waktu lebih banyak daripada desain yang kompleks.

Nah bagaimana? Pastinya semakin paham kan mengenai apa saja tantangan yang biasa ditemui oleh para desainer logo dalam waktu bekerja mereka? Apakah Anda tetap ingin menggeluti profesi yang satu ini? jangan lupa untuk terus berlatih hingga bisa menjadi desainer logo profesional ya!