Blog

Drama Gol Dianulir Dalam Pertandingan Liga Inggris antara Sheffield melawan Tottenham Hotspur

Pertandingan Liga Inggris yang terjadi pada 9 November 2019 antata Tottenham Hotspur dan Sheffield, diakhiri dengan hasil imbang yakni 1-1 seperti yang dilansir dari Prediksi Skor Bola. Pertandingan antar kedua tim tersebut cukup membawa drama yang menegangkan. Di mana selama jalannya pertandingan kedua tim bermain ganas. Terlebih lagi Tottenham sendiri harus dapat mengumpulkan lebih banyak poin agar dapat naik peringkat.

Drama Gol Dianulir Dalam Pertandingan Liga Inggris antara Sheffield melawan Tottenham Hotspur

Untuk urutan klasemen sementara, Tottenham Hotspur berada di peringkat 10 sedangkan Sheffield United masih bertengger pada urutan ke-5. Sementara Liga Inggris musim ini berlangsung, Tottenham sendiri telah mengumpulkan 14 poin dengan 3 kali menang, 5 kali hasil imbang dan 4 kali kalah. Sedangkan untuk Sheffield United sudah berhasil mengumpulkan 17 poin dengan 4 kali kemenangan, 5 kali seri, dan 3 kali mengalami kekalahan. Pertandingan antara kedua tim ini sendiri tentu saja akan sangat menarik jika kita mengulasnya lebih dalam.

Ulasan Pertandingan Antara Sheffield vs Tottenham Hotspur

Pertandingan yang diadakan di Tottenham Hotspur Stadium antar tim tuan rumah dengan Sheffield United sendiri terbilang penuh drama dan menegangka. Terlebih lagi Tottenham tentu saja tidak ingin mendapatkan kekalahan di kandang sendiri. Berikut ini adalah beberapa ulasan menarik yang terjadi pada pertandingan dari kedua tim tersebut :

1. Banjir kartu semenjak awal pertandingan

Kedua tim sendiri sudahbermain cepat dan ganas dari awal babak pertama dimulai. Di mana keagresifan kedua tim membuat wasit mengeluarkan kartu kuning dari awal permainan. Kartu kuning pertama, seperti yang dicatat Prediksi Skor Bola, dikeluarkan oleh wasit untuk Eric Dier ketika melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Sheffield United pada menit ke-2. Lalu pada menit ke-18 sekali lagi wasit memberikan kartu kuning kepada Oliver Norwood yang melakukan pelanggaran terhadap Dele Alli. Hingga babak pertama usai, kedua masih belum bisa mencetak gol.

2. Drama VAR

Ketika babak kedua dimulai, Tottenham dan Sheffield sekali lagi tidak ingin bermain lembut. Kedua tim berusaha dengan keras untuk dapat memperoleh 3 poin. Gol pertama dalam pertandingan dicetak oleh Son Heung Min  pada menit ke-58 yang tentu saja membuat Sheffield menjadi kocar kacir. Namun, Striker dari Sheffield, David McGuldock, akhirnya berhasil membalas dan menciptakan gol pada menit 60. Namun, gol ini dianulir wasit setelah melihat VAR yang menunjukan bahwa teman setimnya terlebih dulu masuk dalam posisi offside. Tidak hanya sekali, seperti yang dikatakan Prediksi Skor Bola, drama VAR kembali terjadi setelah George Baldock berhasil merobek gawang Tottenham pada menit 78. Di mana gol ini disahkan setelah wasit mengecek VAR.

Itu adalah ulasan singkat dari pertandingan antara Sheffield vs Tottenham Hostspur yang penuh dengan drama VAR dan juga kartu kuning yang terpaksa dikeluarkan wasit akan pelanggaran yang dilakukan dari para pemain kedua tim. Prediksi Skor Bola sendiri mencatat bahwa Shelffield United ternyata mampu memberikan ancaman kepada Tottenham sebanyak 11 kali.