Cara Memilih Pakaian Dalam Wanita Agar Kesehatan Tubuh Terjaga
Fashion

Cara Memilih Pakaian Dalam Wanita Agar Kesehatan Tubuh Terjaga

Hal pertama bagi wanita ketika menentukan pakaian dalam adalah warna dan model. Karena model pakaian yang menarik bisa meningkatkan rasa percaya diri. Tetapi perlu diperhatikan juga dalam persoalan bahannya. Karena pakaian dalam yang sehat bisa mencegah terjadinya infeksi pada kulit. Jadi sebelum menggunakan celana dalam sebaiknya lebih teliti dahulu dalam memilih.

 

Cara Memilih Pakaian Dalam Wanita yang Sehat dan Nyaman

Ada banyak hal yang harus di pertimbangkan ketika anda memilih pakaian dalam wanita, khususnya celana dalam. Berikut ini cara memilik pakaian dalam yang sehat dan nyaman.

  1. Bahan yang digunakan cocok

Memilih pakaian dalam dengan bahan katun merupakan pilihan yang tepat, baik dari segi kenyamanan ataupun kesehatan. Karena bahan ini lembut, ringan, dan sangat nyaman jika digunakan sehari-hari. Katun juga bisa menyerap keringat, sehingga mencegah kelembapan dan risiko terjadinya masalah seperti kulit kekelupas ataupun infeksi jamur pada vagina.

  1. Tidak memilih yang terlalu ketat

Memilih pakaian dalam, baik dari bra ataupun celana dalam haruslah yang sesuai dengan ukuran agar tidak terasa sesak dan longgar. Mengenakan bra wanita dengan ukuran yang sesuai bisa menopang payudara agar lebih terlihat sempurna. Memakai bra yang kekecilan dapat menganggu kesehatan, misalnya sakit punggung, bahu menjadi nyeri, dan nyeri dada. Tak hanya itu saja, mengenakan bra yang kebesaran juga dapat menimbulkan efek samping yaitu dapat membuat payudara semakin kendur.

Dalam hal memilih celana dalam juga harus diperhatikan. Mengenakan celana dalam yang kesempitan atau kebesaran dapat membuat iritasi pada kulit. Salah satu jenis yang bisa menyebabkan hal tersebut adalah G-String. Memang jenis ini bisa memberikan kesan lebih terlihat menggoda dan sexy. Tetapi, jika memakainya terlalu lama, maka akan berdampak buruk pada vagina. Gesekan pada tali G-String bisa memicu infeksi bakteri di sekitar daerah vagina. Apabila bakteri seperti ini masuk ke dalam uretra, maka risiko infeksi saluran kencing jadi faktor utamanya.

Misalkan anda lebih banyak duduk baik bekerja atau melakukan aktifitas lainnya, maka pilihlah celana dalam dengan ukuran yang sesuai dan jangan gunakan pakaian terlalu ketat. Karena posisi duduk saja sudah bisa meningkatkan suhu pada area kewanitaan. Kelembapan pada vagina menjadi tempat untuk bakteti berkembang biak.

  1. Rutin ganti celana dalam

Menjaga kebersihan pakaian guna untuk kesehatan khususnya celana dalam sangat lah penting. Mengganti celana dalam adalah hal yang sangat penting. Jika elastisitas celana yang dipakai sudah tidak nyaman, longgar, dan melorot, maka sebaiknya mengganti yang baru. Jika celana dalam tersebut sudah menimbulkan bau, walaupun sudah dicuci sebaiknya ganti. Sebab ada beberapa bahan celana dalam yang menyerap keringat sehingga menimbulkan bakteri dan menjadi bau seperti polyester. Jika tidak langsung diganti, maka bisa menyebabkan penyakit atau infeksi pada vagina.

Raquellingerie adalah toko yang menjual berbagai macam pakaian dalam dengan bahan terbaik dan nyaman saat digunakan serta bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Terkadang banyak orang yang bingung ketika harus mengganti pakaian dalam mereka, tetapi sedang malas keluar rumah maka disinilah tempat yang cocok untuk mencarinya.